Header Ads

Tingginya Animo Masyarakat, CFD Gerakkan Ekonomi Masyarakat Sumbawa Barat


Sumbawa Barat. - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 48 Perhubungan Republik Indonesia 2019 yang dilaksanakan di jalan Sudirman Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/9/2019) adalah untuk memasyarakatkan bulan keselamatan berlalu lintas dan langkah awal membangun komitmen masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang peduli keselamatan dalam berlalu lintas.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan KSB, Irhas R. Rayes saat ditemui dilokasi kegiatan CFD. Kegiatan ini terselenggara atas gotong royong dari berbagai pihak yang merupakan mitra kerja dan mitra usaha dinas perhubungan.
“Kita tidak menggunakan dana APBD dalam kegiatan ini. Ini adalah inovasi Dishub KSB. Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini,” katanya.

Sementara di tempat yang sama, Kabid Perhubungan, Abdurahman, melalui CFD ini menghimbau anak-anak KSB yang belum bisa memiliki SIM untuk menggunakan sepeda saat ke sekolah. Hal tersebut juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada anak-anak yang akhir-akhir ini angkanya terus meningkat dikalangan milenial.
“Anak-anak ini sangat rawan dan belum begitu paham tentang rambu lalu lintas, bahkan cenderung tidak mempedulikan keselamatan orang lain. CFD ini juga membuka ruang bagi masyarakat untuk menghirup udara bersih.” Ujarnya.
Kegiatan CFD juga sengaja dilakukan di jalan Sudirman yaitu dijalan protokol di tengah kota Taliwang, agar masyarakat merasakan langsung kegiatan tersebut tanpa bising dan asap walaupun beberapa jam saja.
“Walaupun di Taliwang kendaaraannya belum begitu padat, tetapi kegiatan ini sangat penting untuk mensosialisasikan bulan keselamatan masyarakat dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menikmati udara segar,” kata Abdurrahman.
Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan tersebut menuai respon dari berbagai pihak, salah satunya adalah pengunjung CFD, Endang Yunari. Ia menilai CFD yang pertama kali diadakan di KSB ini mengundang animo masyarakat, ditambah lagi kegiatan jalan santai, senam sehat dan sepede santai semakin menambah kemeriahan CFD. (PN)\




No comments

Powered by Blogger.