Header Ads

Pemuda NW Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih


Mataram, PortalNTB.com – Pemuda NW mendukung Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin yang terpilih secara konstitusional melalui Pemilu tahun 2019. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilaksanakan 20 Oktober 2019 mendatang.
“Kami mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin pada periode kedua untuk berkontribusi pada kemajuan demokrasi di Indonesia,” kata Ketua Pemuda NW Muhammad Zainul Fahmi, Kamis 10 Oktober 2019.
Fahmi menegaskan, Pemuda NW ingin agar menjelang pelantikan, tidak ada lagi pihak dan kelompok yang memiliki tendensi kepentingan politik liar seperti hendak menurunkan Presiden Jokowi.
“Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres yang terpilih secara konstitusional melalui Pemilu tahun 2019,” tegasnya
Selain itu, Pemuda NW mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan situasi. Meskipun unjuk rasa itu sah, namun harus tetap membuat situasi kondusif.
“Jangan sampai ada kerusakan serta merongrong kewibawaan bangsa. Tindakan nyata untuk menggulingkan pemerintahan yang sah serta melakukan hal-hal kerusakan sangatlah dilarang oleh agama Islam,” tutur Fahmi
Dikatakannya, pelantikan adalah puncak pesta demokrasi, pada saat pelantikan akan banyak undangan dari kepala negara lain yang akan diundang, sehingga tidak baik, jika ada aksi apalagi berujung rusuh seperti beberapa waktu lalu.
“Kami meminta semua pihak dan elemen masyarakat termasuk mahasiswa menghormati proses pelantikan presiden dan wapres,” imbuhnya
“Apalagi jika ada aksi yang ditunggangi motif politik lain, seperti upaya pelengseran, karena tidak baik bagi kepentingan bangsa dan negara dan kami menolak adanya aksi unjuk rasa yang berujung pada anarkisme, hal-hal berbau destruktif serta provokasi yang hanya bertujuan memperkeruh suasana”, sambung Fahmi.
Fahmi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden terpilih juga Wakil Presiden.
“Kami berharap pada periode kepemimpinan lima tahun kedepan, Indonesia semakin maju dan lebih kuat lagi serta amanah sehingga pemerataan kesejahteraan akan segera dapat diwujudkan,” cetusnya
Pemuda NW berharap agar Presiden dan Wakil Presiden RI Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin bisa merangkul semua pihak termasuk lawan politik Pemilu tahun 2019.
“Lawan politik seharusnya bersama-sama membangun bangsa agar lebih baik, mengingat banyak pekerjaan rumah yang harus segera dilanjutkan dan dituntaskan pada periode ini,” kata Fahmi menambahkan. (PN)







No comments

Powered by Blogger.