Header Ads

Pemerintah Kelrahan Penatoi Gelar Pelatihan UKM Jajanan Kering



Kota Bima, Kahaba - Puluhan ibu-ibu mengikuti kegiatan pelatihan UKM Jajanan kering di aula Kantor Kelurahan Penatoi, Kamis (20/2). Kegiatan tersebut digagas oleh pemerintah kelurahan setempat untuk peningkatan usaha masyarakat. 

Lurah Penatoi, Kaimudin Setiawan saat sambutan menyampaikan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Bima, Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Keluarahan juga harus memberikan dukungan lancarnya kegiatan.

Dari kegiatan dimaksud, lurah berharap bisa diikuti secara seksama oleh para peserta pelatihan. Agar ada pengetahuan baru dan kemampuan tambahan untuk bisa dikembangkan, guna mendongkrak perekonomian keluarga dan mengurangi pengangguran di wilayah Penatoi. "Simak baik-baik penjelasan tutor, agar bisa dipahami dan dipraktekkan," ujarnya.

Menurut Kaimudin, meski usaha yang diikuti ibu-ibu tersebut masih kecil-kecilan, namun pelatihan yang didapatkan ini tentu akan sangat bermanfaat untuk lancar dan berkembangnya usaha. Lurah menambahkan, peserta pelatihan usai mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan alat untuk usaha jajanan kering dan modal usaha sealakadarnya untuk memulai usaha. "Saya harap bantuan alat dan modal ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harap lurah.

No comments

Powered by Blogger.