Header Ads

Menhan : Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

 

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan dan memberikan sambutan pada acara Apel Siaga Bela Negara Pemuda Pancasila Se-Sumatera Utara, sekaligus menyematkan Brivet kepada Ketua MPW Sumatera Utara sebagai Kader Bela Negara. Sabtu (16/3), di Hall Regale Convention Center Medan, Sumatera Utara.

Dalam Apel Siaga Bela Negara yang diikuti ribuan kader Pemuda Pancasila Se-Sumatera Utara. Menhan mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI. Persatuan tanpa membedakan asal, suku maupun agama, yang dapat menangkal penyebaran paham radikalisme yang terus berupaya merongrong falsafah Pancasila. 

“Kita ingat sejarah kebelakang, mulai sumpah pemuda, kesepakatan waktu proklamasi, bahwa kita dalam beragam agama. Itu yang saya sampaikan, ingat bangsa Indonesia itu dari Aceh sampai Papua, Agama itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, KOnghuco dan lainnya. Itu Indonesia”, ungkap Menhan.

Lebih lanjut Menhan menegaskan kepada ribuan kader bela negara Pemuda Pancasila. Tugas kita sebagai anak bangsa adalah menjaga NKRI dan keutuhan berbangsa dan beragama. Agar negara kita tetap kondusif jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan paham-paham yang menyesatkan. “Kita bangsa yang besar tidak perlu takut dengan bangsa lain, yang kita takuti musuh dalam negerisendiri”, pesan Menhan.

Pada kesempatan itu, Menhan sangat berterima kasih kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, yang begitu hebatnya membina kadernya di Sumatera Utara, semoga kedepannya kader Pemuda Pancasila tetap bersatu dan tidak gampang dipecah belah oleh siapapun.

Diakhir sambutannya, Menhan berharap melalui kegiatan tersebut dapat menghasilkan sumbangan pemikiran maupun konsep mendasar untuk meningkatkan kiprah organisasi dalam memberikan kontribusi yang positif terhadap negara dan bangsa serta masyarakat luas. Inisiatif tersebut merupakan wujud tanggung jawab bersama sehingga menghasilkan suatu kesepakatan bahwa pembinaan kesadaran bela negara sangatlah penting bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hadir pada acara tersebut yaitu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumatera Utara Pemuda Pancasila, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Kapuskom Publik Kemhan, Kepala Bito Tata Usaha Setjen Kemhan, Perwakilan dari Kodam I/Bukit Barisan, Perwakilan dari Polda Sumut, serta Kakorwil Kemhan di Sumatera Utara.

No comments

Powered by Blogger.