Header Ads

Duta PON XX Papua Boaz Salossa Sebut Tempat Gelaran PON dalam Keadaan Kondusif

 

Striker Persipura Jayapura, Boaz Salossa turut hadir dalam konferensi pers PB PON yang membahas mengenai persiapan PON XX Papua di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Boaz hadir di acara ini lantaran ditunjuk sebagai duta PON karena sebagai salah satu atlet berprestasi yang berasal dari Bumi Cenderawasih.

Eks pemain Timnas Indonesia tersebut turut menjelaskan kondisi di Papua dalam keadaan kondusif khususnya di empat daerah yang menggelar PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Buat saya mungkin di media saja kalau kurang aman atau apa, tapi menurut saya di beberapa tempat-tempat yang sudah disediakan, saya kira dalam keadaan kondusif dan tak ada masalah. Seluruh masyarakat sudah pasti akan membantu seluruh kontingen yang akan hadir,” kata Boaz.

“Dan semua masyarakat antusiasnya sangat luar biasa. Untuk masalah keamanan dan lain-lain saya kira mungkin sampai sekarang dalam kondisi aman saja. Saya lihat semua masyarakat antusias menyambut PON,” lanjutnya.

Boaz turut mengajak agar masyarakat Indonesia khususnya atlet-atlet dari daerah lain agar tak takut mengunjungi Papua yang damai dan aman.

Bahkan menurut Boaz apabila sudah berkunjung ke Papua dan menikmati alamnya mereka pasti akan betah dan ingin berlama-lama di Papua.

“Untuk masyarakat yang ada di seluruh Indonesia jangan takut untuk datang ke Papua karena kami saja pasti banyak juga keluarga yang ada di sana, yang sudah pernah ke Papua, dan kali ini saya meyakinkan kalau bisa datang ke Papua karena kalau datang ke Papua pasti ingin berlama-lama di sana karena di sana damai dan tidak ada masalah,” ujar Boaz.

Dalam kesempatan tersebut pihak PB PON menjelaskan keamanan selama penyelenggaraan PON XX.

Pihak TNI – Polri bakal berjaga 24 jam terutama di area venue dan tempat atlet menginap. CCTV dan drone canggih yang berada di area penyelenggaraan bakal dioperasikan guna menunjang keamanan.


No comments

Powered by Blogger.