Header Ads

Mahfud Sebut Penyelenggaraan PON XX Bukti Negara Hadir di Papua


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua membuktikan negara hadir di Bumi Cenderawasih. Hal itu disampaikan Mahfud saat membahas persiapan pelaksaanan PON XX dan Peparnas bersama sejumlah tokoh Papua hingga pejabat Kemenpora secara virtual, Selasa (7/9/2021). "Dengan PON, pemerintah ingin agar di Papua, negara benar-benar hadir, sebagaimana hadir di daerah-daerah dan provinsi-provinsi lain, kita maju bersama, torang bisa maju bersama," ujar Mahfud, dalam keterangan tertulis, Selasa.

Dalam persiapan pesta akbar olahraga nasional itu, Mahfud dijadwalkan akan datang ke Papua pada pekan ini. Kedatangan Mahfud bertujuan untuk memastikan PON berjalan dengan baik, lancar, dan aman. Mahfud mengatakan, pemerintah menginginkan pelaksanaan PON XX di tengah pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk mendorong kemajuan bersama di Papua.

"Presiden sendiri yang menyatakan PON ini harus sukses, antisipasi semua persoalan dan persiapan semua kebutuhan," tegas Mahfud. Sementara itu, Ketua Persatuan Gereja-Gereja Papua (PGGP), Pendeta Maury menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan berharap PON XX bisa berlangsung aman dan sukses. "Mari kita rukun-rukun saja karena suksesnya PON ini harga diri bagi rakyat Papua, ini kepercayaan Tuhan melalui pemerintah kepada rakyat Papua yang harus dijaga baik," ungkap Maury.


No comments

Powered by Blogger.