Header Ads

Jokowi Yakinkan Masyarakat Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah adalah aman dan halal. Vaksinasi itu bertujuan agar kekebalan komunitas segera tercapai.

“Semua pihak harus berkolaborasi, yakinkan masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal, mempercepat vaksinasi di tempat-tempat yang bisa dijangkau, untuk menyentuh sebanyak mungkin masyarakat,” kata Presiden Jokowi secara virtual pada Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa-desa Produktif di 17 Provinsi, di Jakarta, Jumat (24/9/2021). 

Oleh karena itu, Jokowi menyambut baik inisiatif semua pihak dalam mempercepat vaksinasi. Seluruh pihak juga perlu berpartisipasi agar tujuan vaksinasi Covid-19 bisa tercapai dengan cepat.

Menurut Jokowi, sektor perkebunan dan pertanian penting untuk mendapatkan dukungan dalam penanganan Covid-19. Dua sektor tersebut merupakan sektor strategis yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pertumbuhan sektor perkebunan dan pertanian juga positif selama pandemi Covid-19. Jokowi juga mengingatkan pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi kapan berakhir. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Meskipun telah menerima vaksin, Presiden mengingatkan agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.





No comments

Powered by Blogger.