Header Ads

BIN & Dikes Gelar Vaksinasi Pelajar di Lombok Barat




Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat melaksanakan vaksinasi lanjutan bagi kalangan pelajar, santri dan masyarakat di Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat di Ponpes Al-Mahsun Khidir NW Kamis (18/11/2021).

Vaksinasi terhadap pelajar atau santri tersebut diharapkan dapat membuat kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) semakin cepat terlaksana.

"Diharapkan dengan vaksinasi yang telah dilakukan di kalangan pelajar nanti kegiatan belajar akan segera dilaksanakan," ujar Wakil Ketua II Yayasan Ponpes Al-Mahsun Khidir NW Edi Kurniawan kepada media ini.

Sementara itu, Rifki Al-Maarif Maulana santri Madrasah Aliyah Ponpes Al-Mahsun Khidir NW mengaku merasa senang di vaksin. Tidak ada efek apapun dari vaksin ini. Dengan adanya vaksin ini, ia berharap bisa tatap muka disekolah. Ia mengaku rindu masuk sekolah. Menurut dia, kegiatan belajar-mengajar secara daring membuatnya jarang berinteraksi dengan sesama siswa lainnya.

"Tatap muka tuh biar bisa bersosialisasi. Kalau di rumah kan sendirian gitu. Jarang bersosialisasi dengan teman sekolah," jelas Rifki.

Hal yang sama juga diutarakan Nurhayati santri MTs Ponpes Al-Mahsun Khidir NW mengaku merasa sehat dan kuat setelah di vaksin. Ia berharap dengan adanya vaksinasi pembelajaran tatap muka segara dilaksanakan.

"Saya rindu sama teman-taman dan guru. Tatap muka, belajar bersama dengan teman-teman,"katanya.

Para pelajar, santri dan warga sekolah sebelumnya telah menerima suntikan dosis pertama pada beberapa waktu lalu, bersamaan dengan pencanangan vaksinasi anak sekolah yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo dengan sasaran dosis 600 orang, jenis vaksin sinovac.

Vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sudah mencapai 74,46 persen atau 394.750 orang tervaksin. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 209.282 orang atau 39,47 persen. Vaksinasi dosis kedua inipun optimis dicapai 50 persen sebelum perhelatan WSBK tanggal 19 November 2021. Untuk itu, pihak Pemda bersama Forkopimcam terus menggenjot vaksinasi dosis kedua ini.

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dikes Lobar dr. Ahmad Taufiq Fathoni mengatakan capaian vaksinasi dosis 1 sebesar 74,46 persen. "Untuk dosis 2 sebesar 39,47 persen. Ini terus kita genjot," jelasnya, Selasa (16/11/2021).

Kecamatan yang lumayan tinggi capaian vaksinasi keduanya, tambahnya, adalah Narmada, Gerung, Lingsar, Labuapi, dan Kediri.

Untuk menggenjot vaksinasi dosis 1 maupun 2 tim puskesmas tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi tiap hari. "Tim puskesmas turun vaksin setiap hari," ujarnya

sumber : https://www.cahayantb.com/2021/11/kerjasama-dengan-dikes-lobar-bin-gelar.html

No comments

Powered by Blogger.