Header Ads

Dukung Program Pemerintah, Warga Mangkubumi Sambut Antusias Vaksinasi

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangkubumi bekerjasama dengan Polres Tasikmalaya Kota menggelar Gerai Vaksin Presisi, Kamis 11 November 2021. Kegiatan disambut antusias warga sekitar hingga rela antri dari pagi hingga siang untuk divaksin.

Kepala KUA Kecamatan Mangkubumi, H. Asep Abdul Basar, MH., mengucap syukur karena pelaksanaan vaksinasi disambut antusias warga.

“Semula kami menargetkan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 150 orang, namun menurut data dari petugas pendaftaran, warga yang sudah mendaftar untuk divaksin hingga pukul 11.00 WIB sebanyak 330 orang, dan masih banyak yang berdatangan untuk divaksin,” terangnya.

Melihat antusiasme warga, ia mengungkapkan bahwa kondisi tersebut membuktikan tingkat kesadaran warga Mangkubumi untuk divaksin sangat luar biasa, dan hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dalam hal vaksinasi.

“Warga mulai sadar dan memahami vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk membentuk kekebalan tubuh dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kantor Urusan Agama (KUA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Indonesia (FKPAI) dengan Polres Tasikmalaya Kota.

 

No comments

Powered by Blogger.