Header Ads

Percepat PTM, BIN Adakan Vaksinasi Massal di KSB



Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar Vaksinasi Covid-19 yang menyasar para pelajar berusia di atas 12 tahun di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) guna dapat mempercepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BIN di SDN 2 Mura dan SDN Hijrah Kecamatan Brang Ene tersebut, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan KSB dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) KSB.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan KSB, H. Tuwuh S.AP melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Ns. Indra Alamsyah, S.Kep,.M.Si saat dihubungi media. Sabtu (20/11/2021).

“Kami dari Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi kegiatan baik yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah kita ini,” kata Indra via WhatsApp.

Indra menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara ini merupakan bentuk keseriusan dalam membantu Pemerintah Daerah untuk dapat mempercepat tercapainya herd immunity.

Terpisah, Kepala SDN 2 Mura, Hj. Hidayati Arifa, S.Pd.,SD berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara dan Dinas Kesehatan yang sudah mau memfasilitasi kami khusunya siswa siswi untuk divaksin di sekolah.

“Hal ini sangat membantu kami dalam menjaga anak didik agar terjaga dari penularan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi dan agar proses Pembelajaran Tatap Muka dapat aman dan lancar,” tukasnya.

Sementara, Safira salah satu siswa dari SDN 2 Mura sangat senang karena divaksin, dimana hal itu, kata dia dapat melindunginya saat belajar dan dapat leluasa bermain bersama teman-temannya disekolah maupun diluar sekolah.

“Saya ucapkan terima kasih karena mau melakukan vaksin kepada saya dan teman-teman saya yang lain, kegiatan ini saya tahu betul agar dapat melindungi kami dari penyakit Covid-19 dan proses pembelajaran disekolah dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, pada 20 November 2021 ini ada 5 Kecamatan di KSB yang menjadi sasaran vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara, yakni Kecamatan Brang Ene sebanyak 40 dosis vaksin, Kecamatan Taliwang sebanyak 430 dosis vaksin, Kecamatan Maluk sebanyak 120 dosis vaksin, Kecamatan Poto Tano sebanyak 60 dosis vaksin, dan Kecamatan Jereweh sebanyak 100 dosis vaksin.

Vaksinasi yang dilakukan tersebut bukan hanya menyasar para pelajar guna dapat mempercepat proses Pembelajaran Tatap Muka. Tetapi vaksinasi yang dilakukan Badan Intelijen Negara juga menyasar masyarakat umum guna mempercepat terbentuknya herd immunity.

No comments

Powered by Blogger.