Header Ads

BIN DAERAH NTB KEBUT VAKSINASI UNTUK PERCEPAT HERD IMMUNITY

 


LOTIM-Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan NTB. Program vaksinasi massal tersebut dilaksanakan guna mempercepat tercapainya herd immunity. Jenis vaksin yang digunakan oleh tim vaksinator diantaranya Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer. 


Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Kelurahan Selong Kecamatan Selong pada 14 Desember 2021. Sebanyak 248 orang telah divaksin menggunakan Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer dengan rincian dosis I sebanyak 28 orang dan dosis II sebanyak 220 orang. 

 

Dalam kesempatan peninjauan vaksinasi di pulau Lombok dan Sumbawa beberapa waktu yang lalu,  Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si mengatakan “Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting, khususnya beberapa komponen vaksinasi, TNI-Polri, para Nakes, Pemda. Itu yang kita sosialisasikan supaya mereka termotivasi lagi. Tugas setiap BINDA di daerah itu momotivasi seluruh komponen atau stake holder itu untuk terus bekerja lebih baik mengakselerasi vaksinasi,”

No comments

Powered by Blogger.