Header Ads

BINDA NTB GELAR VAKSINASI MASSAL DI 2 KABUPATEN


Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Timur dan Dinas Kesehatan Lombok Tengah melalui Puskesmas Selong dan Puskesmas Darek melaksanakan vaksinasi Massal di wilayah Kelurahan Kembang Sari dan Kelurahan Selong, Kabupaten Lombok Timur dan Puskesmas Darek, Kabupaten Lombok Tengah pada 10 Desember 2021. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer.  

kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 WITA hingga 19.00 WITA menargetkan sebanyak 500 orang yang akan divaksin, dari target tersebut hasil capaian vaksin yang terealisasi hanya 112 orang di Lombok Timur dan 208 orang di Lombok Tengah dengan total 320 orang yang tervaksin di 2 Kabupaten tersebut.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur H. Paturahman menjelaskan peran lintas sektor sangat dibutuhkan mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara mengantisipasi penyebaran covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Apalagi dengan munculnya varian baru, omicron, yang penularannya relatif lebih cepat dibanding varian lainnya sehingga dibutuhkan kerjasama untuk dapat mencegah penyebarannya. 

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur capaian vaksinasi dosis pertama 77,84 persen, sementara dosis ke dua masih di angka 55,75 persen. Sementara itu vaksinasi lansia dosis pertama baru mencapai 56,06 persen dan dosis ke dua berada di bawah 40 persen."  

Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisisiwanto, M.Si., berhararap agar vaksinasi terus dilakukan guna mencegah gelombang baru Covid-19. mengingat masih adanya ancaman dari virus jenis baru yaitu omicron. 

“Walaupun saat ini kasus sudah mulai landai, progress vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru COVID-19 khususnya varian baru,” Ungkap Kabinda NTB. (*)

No comments

Powered by Blogger.