Header Ads

Kejar Herd Immunity, BIN NTB Gencarkan Vaksinasi di Dompu

 


Dompu, PortalNTB.com - Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah NTB, terus meningkatkan perannya dalam menggenjot capaian Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu. Sampai saat ini, BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) dan Puskesmas (PKM) di Kabupaten Dompu, tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran vaksin masyarakat umum, pelajar dan lain-lain. 


Peran BIN NTB, dalam mengejar target herd immunity diapresiasi Pemda Dompu. "Peran BIN NTB sangat luar biasa dalam menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu. Baik itu dosis 1 dan 2," ungkap Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, saat menghadiri acara jalan santai, senam bersama dilanjutkan vaksinasi bagi ASN dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka peringatan hari Ibu Tahun 2021 di lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu, Sabtu pagi (11/12/2021).



Wabup Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, saat foto bersama DPRD dan Forkompimda serta Nakes Dompu


Selain itu lanjut Wabup, peran TNI-POLRI dan seluruh jajaran OPD Pemda Dompu, juga luar biasa dalam menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu. "Semoga saja tanggal 17 Desember 2021 capaian vaksinasi mencapai 70 persen di Kabupaten Dompu," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa BIN NTB menurunkan 3 orang vaksinator untuk membantu pelaksanaan vaksin bagi ASN lingkup Pemda Dompu. Pada kegiatan ini selain Wabup, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Dompu H M. Amin S.Pd, Kajari Dompu Mei Abeto SH  MH, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes, Sejumlah Forkompimda lainya dan para pimpinan OPD serta undangan lainnya. 


"Terimakasih kepada TNI-POLRI dan BIN yang sudah membantu pemerintah daerah untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu," ucap Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.Mkes di lapangan Beringin kantor Pemda Dompu. 


Ditempat terpisah, Sekertaris Dikes Dompu, Maman SKM M.MKes, menjelaskan sampai saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu untuk dosis 1 sebanyak 114.537 (65.65%), dosis 2 sebanyak 46.163 (26.46%) dan dosis 3 khususnya bagi Nakes 1.538 (87.34%). 


"Target sasaran sebanyak 174.467 orang. Stok vaksin Kabupaten 11.202 dosis yang terdiri dari Senovac, Moderna, AstraJaneca dan Bio Farma," terangnya.

No comments

Powered by Blogger.