Header Ads

BIN Daerah NTB Genjot Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

 Lombok Timur - Badan Intelijen Negara Daerah NTB menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk Lansia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Kali ini vaksinasi digelar pada 7 Januari 2022 di Kabupaten Lombok Timur tepatnya di kantor Desa Lando. Tim Nakes menyuntikkan 4 jenis vaksin antara lain Sinovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer. 

Adapun jumlah peserta yang sudah tervaksin pada 07 Januari 2022 sesuai dengan yang ditarget berjumlah 322 orang dengan rincian dosis 1 sebanyak 20 orang dan dosis 2 sebanyak 302 orang. 

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB. 

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto berharap agar vaksinasi terus dilakukan guna mencegah gelombang baru Covid-19, mengingat masih adanya ancaman dari virus jenis baru yaitu omicron.

No comments

Powered by Blogger.