Header Ads

Vaksinasi Massal Covid-19 di Kabupaten Dompu

 suasana kegiatan vaksinasi

Dompu- Untuk mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021, akselerasi vaksinasi terus digencarkan semua elemen, terutama Binda NTB.

Binda NTB mengambil peran untuk mempercepat vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa. Pada Kamis(20/01/2022), melakukan vaksinasi massal di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Dompu.

Sebanyak 1.875 orang berhasil tervaksin dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari Anak usia 6-11 tahun, Masyarakat Umum, Lansia, Pra Lansia, Nakes, dan Remaja.

Saat peninjauan vaksinasi massal di kantor Lurah Simpasai, Kecamatan Woja, Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ)., mengatakan bahwa, kehadiran Kabinda NTB di Dompu meninjau dan mendukung vaksinasi merupakan motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk datang vaksin COVID-19.

Hal itu kata Bupati, dapat lihat dari antusiasme masyarakat yang luar biasa di Kelurahan Simpasai. Perlu diketahui masyarakat bahwa vaksinasi tidak hanya untuk memenuhi target, tetapi lebih penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi Corona.

“Ini patut diapresasi, sebab dengan vaksinasi maka kekebalan kelompok atau herd immunity akan tercapai sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan COVID-19 ini”, ungkap Bupati Dompu.

Sementara itu, Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., saat peninjauan vaksinasi massal di kantor Lurah Simpasai bersama Bupati Dompu mengatakan, tujuan utama Binda NTB ikut menyelenggarakan vaksinasi adalah mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk kesehatan masyarakat.

No comments

Powered by Blogger.