Header Ads

Dukung Terlaksananya PTM, BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Di Mataram



Mataram - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun di wilayah Nusa Tenggara Barat. BINDA NTB juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk vaksinasi anak di Sekolah-Sekolah Dasar. Salah satunya Dinas Kesehatan Kota Mataram melalui Puskesmas Cakranegara untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd immunity. Adapun kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di SDN 52 Cakranegara dengan target 57 anak.


Menurut Wara Winahya selalu Kabinda NTB, percepatan vaksinasi adalah salah cara efektif untuk menghadapi lonjakan COVID-19 gelombang ketiga. Sebab itu, pihaknya akan terus mengakselerasi vaksinasi. 


Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


"Saya juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) lengkap walaupun sudah divaksin karena penularan Omicron sangat cepat," tutur Kabinda NTB. 


Disamping itu, salah satu Guru di SDN 52 Cakranegara, Hema Sopiana Azzahro mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada pemerintah, dinas kesehatan dan Binda NTB.


"Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, Pembelajaran Tatap Muka dapat berjalan secara normal seperti sediakala", kata Hema.


Direncanakan sepanjang tahun 2022 Badan Intelijen Negara akan terus melaksanakan program vaksinasi baik kepada masyarakat umum maupun pelajaran guna untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity di tengah masyarakat khususnya masyarakat NTB.

No comments

Powered by Blogger.