Header Ads

BINDA NTB INTENSIFKAN VAKSINASI MASSAL DI LOMBOK UTARA

 


Lombok Utara- Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) kembali menggelar vaksinasi massal di Wilayah Lombok Utara. Bersama Tim Vaksinator dari Puskesmas Tanjung , BINDA NTB menargetkan sebanyak 100 peserta vaksin. 


Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19. Lanjut dia, berdasarkan studi di berbagai negara dan di dalam negeri menunjukkan, vaksinasi ampuh menekan gejala berat Covid-19. 


Wara juga menyebutkan vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, lansia dalam rangka mengoptimalkan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Konsep herd immunity ini intinya adalah masyarakat yang sudah divaksi membantu perlindungan orang yang belum melakukan vaksinasi.


Wara pun mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi secara sukarela dengan mendatangi sentra-sentra vaksin yang disiapkan gratis bagi masyarakat. 


"Kami juga mendorong masyarakat yang telah menerima vaksinasi dosis lengkap, agar bisa melakukan vaksinasi booster. Karena vaksinasi booster ini juga diberikan secara cuma-cuma," ungkapnya

No comments

Powered by Blogger.