Header Ads

Dukung Program percepatan vaksinasi, Binda NTB gelar vaksinasi di Kab. Dompu

 


Kab. Dompu - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal untuk masyarakat umum dengan target dosis 2 dan boster, di wilayah Kabupaten Dompu, tepatnya di gedung PKM Dompu Kota, JL Raya Lintas Sumbawa Bima, Kec. Dompu Kab. Dompu. Hal tersebut untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd immunity, Jumat (11/3/2022).

 

Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk segera mewujudkan herd immunity. Terlebih saat ini Indonesia bersiap untuk beralih dari status Pandemi menjadi Endemi. Untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19, Indonesia harus terlebih dahulu mencapai status herd immunity.


"Kita akan berusaha mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat agar semua masyarakat bisa segera mendapat dosis vaksin lengkap,"ujar Wara, dikutip Jumat (11/3/2022).


Lebih lanjut, Wara menambahkan, kegiatan vaksinasi juga penting untuk menjamin bahwa kematian akan menurun pada mereka yang terkena COVID-19. Hal ini terlihat dari rendahnya angka kematian setelah vaksinasi digencarkan oleh pemerintah.


“Jika dibandingkan dengan gelombang Covid-19 varian Delta, angka kematian pada varian Omicron saat ini lebih rendah padahal kasus positif lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa vaksinasi sangat efektif menekan angka kematian atau parahnya kasus Covid-19”, jelasnya


Ia juga menekankan walaupun syarat vaksinasi dan tes PCR/Anti Gen dilonggarkan, masyarakat tetap harus melakukan vaksinasi sampai dosis lengkap. Sebab hingga saat ini masih ada masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1 dan 2, apalagi dosis 3 atau booster. 


Wara juga meminta masyarakat tidak meragukan manfaat dari vaksinasi, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya. Masyarakat juga diharapkan tidak mudah termakan informasi yang tidak benar atau hoax. 


“Vaksinasi ini benar-benar dari pemerintah untuk rakyat agar wabah covid-19 dapat segera berakhir," tuturnya.


BINDA NTB berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk tercipta herd immunity dan mencegah paparan virus.

No comments

Powered by Blogger.