Header Ads

Jokowi Usai MotoGP Mandalika Sukses Digelar: Ini Event Panjang, Ayo Evaluasi



Balapan MotoGP akhirnya sukses digelar di Indonesia pada Minggu (20/3). Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (), menyampaikan kesan-kesannya terhadap acara balapan motor paling bergengsi di dunia ini. Ia tampak bangga acara ini sukses, meski melihat perlu adanya evaluasi.


Jokowi tiba di area paddocksekitar pukul 13:50 WITA atau 12:50 WIB. Setelahnya, ia langsung menuju area Premiere Class. Jokowi menyerahkan trofi untuk para pebalap kelas utama MotoGP yang naik podium.


Setelahnya, Jokowi berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan rangkaian MotoGP Mandalika yang telah dimulai selama 18-20 Maret 2022. 


"Ya, ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa. Saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya, terutama masyarakat NTB, Lombok, yang telah memberikan dukungan penuh," kata Jokowi dalam keterangan pers resmi Sekretariat Presiden di area Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3).


"Dan juga [terima kasih] untuk seluruh pihak-pihak, baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang-malam menyiapkan event besar ini," lanjutnya.


Sejatinya, gelaran Kejuaraan Dunia MotoGP di Mandalika masih belum sempurna. Komplain tentang kebersihan dan keselamatan masih datang dari sejumlah tim dan pebalap.


Jokowi tak menampik itu. Namun, ia meyakini bahwa untuk tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.


"Memang, masih ada hal hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki. Saya kira ini event jangka panjang. Tahun depan, kita akan perbaiki lagi kekurangan yang ada dan saya ingin sampaikan ke semuanya selamat-selamat," tutupnya.


Menurut penuturan Menteri BUMN Erick Thohir pada awal Maret 2022 di Jakarta, kontrak Sirkuit Mandalika untuk menggelar MotoGP adalah sepanjang 10 tahun. Ini baru tahun pertama, masih ada sisa 9 tahun lagi.


No comments

Powered by Blogger.