Header Ads

Vaksinasi Binda NTB di Sambut Baik oleh Masyarakat Lombok Barat

 


Kegiatan vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB Kembali dilaksanakan di Kab. Lombok Barat tepatnya di Kantor Desa Lembar Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Jembatan Kembar (Jakem) dengan menyasar Masyarakat Umum termasuk Ibu Hamil (Bumil) (15/03/2022). Adapun kegiatan kali ini disambut antusias oleh masyarakat yang hadir lokasi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir.

 

Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi secara massif merupakan implementasi kebijakan pemerintah, dalam rangka mempercepat proses transisi pandemi Covid-19 ke endemi.

 

Lebih lanjut, Wara menambahkan, kegiatan vaksinasi juga penting untuk menjamin potensi kematian akan menurun pada mereka yang terkena COVID-19. Hal ini terlihat dari rendahnya angka kematian setelah vaksinasi digencarkan oleh pemerintah.

 

“Jika dibandingkan dengan gelombang Covid-19 varian Delta, angka kematian pada varian Omicron saat ini lebih rendah padahal kasus positif lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa vaksinasi sangat efektif menekan angka kematian atau parahnya kasus Covid-19”, jelasnya

 

Sepanjang tahun 2022 direncanakan kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.


No comments

Powered by Blogger.