Header Ads

BIN Daerah NTB Gencar Vaksinasi Menjelang Lebaran

 



Sumbawa Barat - Jajaran Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB tetap semangat melaksanakan vaksinasi ditengah bulan ramadan. Kegiatan vaksinasi ini tetap dilakukan serentak di seluruh Kabupaten / Kota se NTB dengan harapan tercapainya Herd Immunity dimasyarakat. 


Target sasaran vaksinasi ditargetkan sebanyak 100 orang, pada (29/04/2022). Mapolsek Brang Rea Kab. Sumbawa Barat menjadi salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas. Kegiatan ini merupakan kerjasama lintas instansi yang sangat harmonis antara Binda NTB, Kepolisian (Polsek Sumbawa Barat) dan Dikes Sumbawa Barat dengan mengusung misi yang sama agar tercapainya herd immunity. 


Kabinda NTB mengatakan, pada pelaksanaanya,  jajarannya berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait dalam program vaksinasi keliling. Mulai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), RS, Puskesmas dan Dikes setempat. Prinsipnya kolaborasi dan sinergitas dengan pihak terkait tetap dikedepankan dalam percepatan vaksinasi ini.


"Tanpa sinergitas dengan para pemangku kepentingan daerah ini, kami Binda NTB tidak akan mampu mencapai target vaksinasi 6.000 dosis setiap harinya", ujarnya.


Tidak ada cara lain, Binda NTB bersama seluruh pihak terkait harus konsisten meningkatkan capaian jumlah dan cakupan vaksinasi. Jika tidak maka pengendalian pandemi Covid-19 yang terus membaik akan sia-sia.


"Kita harus tuntaskan perjuangan kita melawan pandemi, semoga bisa segera berakhir, atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," kata Wara.

No comments

Powered by Blogger.