Header Ads

BIN NTB Kembali Masifkan Vaksinasi Di Kabupatan Lombok Utara

 


Lombok Utara- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB kembali gencarkan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun dan Booster di wilayah Kabupaten Lombok Utara, tepatnya di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara dengan target sasaran mencapai 100 orang. Kegiatan serupa juga dilakukan dibeberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Lombok Utara, untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd Immunity di Provinsi NTB, Senin(4/4/2022).

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi saat ini merupakan perintah dari pusat, di mana tiap daerah ditargetkan dapat melaksanakan vaksinasi minimal sebanyak 5.000 dosis tiap harinya. 

Untuk itu Binda NTB menggelar vaksinasi di 10 Kab/Kota agar penyaluran vaksinasi semakin optimal. 

"Masing-masing kabupaten kota kita siapkan 500 - 700 dosis seluruh jenis vaksin untuk percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum," ujar Wara, dikutip Kamis (10/3/2022).

Lebih lanjut, Wara juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk vaksin. Wara juga bilang, masyarakat jangan mudah terprovokasi ihwal vaksinasi.

"Saya mengimbau masyarakat agar segera vaksin, jangan termakan informasi yang tidak benar atau hoax. Vaksinasi ini benar-benar dari pemerintah untuk rakyat agar wabah covid-19 dapat segera berakhir," tuturnya.

Para orang tua dan wali murid berharap dengan adanya vaksinasi untuk siswa, bisa menambah kekebalan imun, sehingga, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan penuh kembali.

BINDA NTB berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk tercipta herd immunity dan mencegah paparan virus.

No comments

Powered by Blogger.