Header Ads

Jelang Ramadhan BIN Daerah NTB Kembali Gelar Vaksinasi Terpadu Sekolah Dasar di Kabupaten Dompu


Dompu - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB menggelar vaksinasi lanjutan atau booster untuk masyarakat di Kabupaten Dompu pada Jumat (1/4/2022). Vaksinasi terpadu dilakukan di beberapa lokasi yakni SDN 6 Dompu, SDN 7 Dompu, SDN 21 Dompu dan SDN 24 Dompu. Vaksinasi terpadu dipusatkan di SDN No 6 Kel Kandai Satu Kec Dompu Kab Dompu. Sasaran dosis 1 dan 2 usia 6-11 tahun (vaksin Sinovac)  


Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya di Sumbawa Besar, Rabu (30/03), mengatakan bahwa pihaknya pada hari ini melanjutkan pelaksanaan vaksinasi secara serentak di 10 kabupaten dan kota di NTB. 


"Upaya ini mendukung petunjuk Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 1443 H asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat vaksin COVID-19," katanya.


Vaksinasi ini sebetulnya tidak hanya sebagai syarat mudik tetapi juga sebagai salah satu faktor yang bisa membawa Indonesia keluar dari pandemi ini. Jika pandemi ini sudah berhasil dilalui, maka ekonomi masyarakat juga akan bisa kembali normal


Selain itu, Wara juga berharap dengan pemberian vaksin ini dapat mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah NTB sehingga masyarakat bisa aman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Penerapan prokes 5M diharapkan juga tetap dilakukan oleh masyarakat agar Indonesia bisa mengakhiri masa pandemi ke endemi.

No comments

Powered by Blogger.