Header Ads

BIN Daerah NTB Kembali Gelar Vaksinasi di Daerah Taliwang



Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Daerah (Binda) NTB kembali dilaksanakan di daerah KSB menggandeng tim nakes dari PKM Taliwang. Dalam kegaiatan tersebut tim vaksinasi menargetkan sebanyak 500 masyarakat KSB dapat memperoleh dosis vaksinasi, hal tersebut guna memercepat terciptanya kekebalan komunal di tengah masyrakat. Sehingga masyarakat KSB mendapatkan imunitas tambahan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari ditengah masyarakat.

 

Adapun kegiatan vaksinasi kali ini dipusatkan di Kantor Kelurahan Dalam, Kec. Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah dimulai sejak pukul 08.00 WITA dengan menggunakan jenis vaksin Dosis l, ll dan Ill (Booster). Dengan memusatakan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat sekitar tidak kesulitan dalam mencari kebutuhan stok vaksin yang ada.

 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) NTB, Wara Winahya mengatakan, seusai Lebaran ini, kegiatan vaksinasi di provinsi NTB langsung kembali diintensifkan. Kegiatan vaksinasi dimassifkan lagi, baik untuk menuntaskan dosis primer maupun untuk mempercepat kenaikan rasio dosis booster.

 

“Tugas kita adalah memastikan capaian vaksinasi tercapai, kekebalan komunal semakin merata dan meningkat kualitasnya di semua wilayah di NTB. Inilah cara kita berkontribusi pada upaya Bangsa lepas dari pandemi," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.