Header Ads

BINDA NTB Pacu Vaksinasi Pasca Libur Panjang

 


Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB melanjutkan program vaksinasi massal Covid-19 untuk memacu capaian vaksinasi booster atau dosis ketiga. Pelayanan vaksinasi Binda NTB yang dilakukan hari ini (11/05/2022) dilaksanakan di beberapa wilayah Pulau Lombok dengan target sasaran 3.000 peserta vaksin. 


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri merupakan strategi BIN mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca arus mudik 2022.

 

"Bisa dibayangkan betapa tingginya intensitas interaksi sosial yang berlangsung selama libur Lebaran ini, dan betapa tinggi risikonya bila tidak termitigasi dengan baik sejak awal,” kata Wara dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022). 

Kebijakan pelonggaran mudik tahun ini tentu harus didukung dengan meminimalisir risikonya dengan baik, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi hingga booster.


Kegiatan vaksinasi merupakan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

No comments

Powered by Blogger.