Header Ads

BINDA NTB GELAR VAKSINASI BOOSTER DI LOMBOK TIMUR

Selong - BINDA NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Kalijaga kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Kecamatan Aikmel. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 30 Juni 2022 sejak pukul 08.00 WITA di Gerai Vaksin Desa Kalijaga Kec. Aikmel Lombok Timur. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Booster dengan target peserta sebanyak 50 orang.



Vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Wara Winahya (Kabinda NTB) dalam keterangan pers, Rabu (29/6) menjelaskan bahwa, setiap hari BINDA NTB menyiapkan setidaknya 6.500 dosis vaksin dari berbagai merk seperti Sinovac, Pfizer dan Astrazaneca. Harapannya, masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin bisa segera datang ke gerai-gerai vaksin yang disiapkan BINDA NTB.


"Perlu diketahui bahwa persentase dosis booster di NTB masih 30.57%, artinya masih ada sekitar 2 juta lebih masyarakat NTB yang belum menerima vaksin booster. Oleh karena saya mengajak masyarakat untuk segera vaksin booster," ujarnya.


Namun demikian, selain vaksinasi dosis lengkap, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga perlu dilakukan oleh masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar untuk terhindar dari virus corona dan varian barunya.

No comments

Powered by Blogger.