Header Ads

BIN Daerah NTB Kembali Gelar Vaksinasi massal di Rutan Raba Kota Bima


Kota Bima - BINDA NTB bekerjasama dengan tim vaksinator PKM Kota Bima kembali menggelar vaksinasi covid-19 di Rutan Raba Kota Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 7 Juli 2022 sejak pukul 10.00 WITA. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah dosis 1, 2 dan Booster dengan target peserta sebanyak 100 orang.

Vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 Wara menambahkan, ada berbagai alasan yang membuat ada warga yang masih tercecer atau belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mulai dari turunnya minat masyarakat pasca pelonggaran prokes di luar ruangan hingga masih adanya masyarakat yang belum terjangkau vaksinasi. 

 

Oleh karena itu BINDA NTB hanya menggencarkan vaksinasi secara door to door ke masyarakat terpencil, tetapi juga memaksimalkan sosialisasi pentingnya vaksinasi.

 

"Tanpa disadari oleh masyarakat, kasus Covid-19 di Indonesia mulai meningkat tinggi. Sehingga sosialisasi pentingnya vaksinasi, khususnya dosis 3 juga fokus utama BINDA NTB," ujarnya.

 

Ditambahkannya, dia mengimbau masyarakat untuk menyelesaikan vaksinasinya dan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam keseharian serta sedapat mungkin lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

No comments

Powered by Blogger.