Header Ads

BINDA NTB BEKERJASAMA DENGAN PKM KALIJAGA MENGGELAR VAKSINASI MASSAL

Lombok Timur - BINDA NTB melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Desa Kaligaja Kecamatan Lenek. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2022 sejak pukul 08.30 WITA di Gerai Vaksin Desa Kalijaga Kec. Lenek. Adapun target peserta berjumlah 100 orang. 



Vaksinasi massal ini merupakan bentuk realisasi dan dukungan terhadap instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan bahwa BIN Daerah NTB melaksanakan vaksinasi massal di 10 lokasi di 9 Kab/Kota se NTB. Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya terpusat di gerai-gerai vaksin, tetapi juga secara door to door.


"Vaksinasi door to door digelar untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin," ujarnya. 


Program vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 subvarian baru Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia. Kerumunan massa sangat rentan memicu penularan Covid-19 jika tidak diberi perlindungan ekstra vaksinasi booster.


Namun demikian, selain vaksinasi dosis lengkap, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga perlu dilakukan oleh masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar untuk terhindar dari virus corona dan varian barunya.

No comments

Powered by Blogger.