Header Ads

Binda NTB Gelar Vaksinasi Massal di Lotim

 


LOTIM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB bersama Dinas Kesehatan Prov. NTB kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangka mewujudkan herd immunity. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Gerai Vaksin Desa Sikur. Vaksinasi juga digelar secara door to door di Desa Semaya dengan. Kegiatan tersebut menargetkan 300 orang peserta yang terdiri dari masyarakat umum, Lansia dan anak (19/7/2022).

 

"Capaian (vaksinasi booster) di NTB masih rendah makanya harus terus kita kejar. Kita harus kejar terus sampai nanti mendekati diangka 50 sampai 70 persen," ujar Kabinda NTB, Wara Winahya

 

Apalagi sesuai rencana pemerintah untuk melakukan pengetatan syarat perjalanan, maka warga di NTB juga perlu mengejar capaian vaksinasi booster di NTB. Jika tidak terus digencarkan, maka potensi lonjakan kasus Covid19 varian baru bisa meningkat.

 

"Apalagi NTB menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Mobilitas warga dari berbagai daerah ini harus diwaspadai karena bisa jadi menjadi klaster baru penularan virus," tandasnya.

 

Wara juga mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

 

“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.


No comments

Powered by Blogger.