Header Ads

Dua Petembak NTB Bidik Tiket PON Aceh-Sumatera Utara 2024

 


MATARAM-Dua petembak NTB ditargetkan melampaui minimum qualification score (MQS) untuk mengamankan tiket PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Target ini bisa dicapai dalam Kejurnas Menembak Perbakin Aniversary 2022 yang berlangsung 10-17 Juli.

”Satu petembak sudah melampaui MQS. Target kita ada dua petembak lagi yang bisa lolos,” ujar Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, kemarin (12/7).

Dua petembak yang berpeluang lolos PON dengan melampaui MQS adalah Mariandi dan Supadmi. Keduanya memiliki spesialisasi nomor trap. ”Besok (hari ini) mereka bertanding di Kejurnas ini. Semoga bisa lolos MQS juga,” katanya.

Kejurnas Menembak Perbakin Aniversary 2022 menjadi salah satu kejuaraan yang bisa digunakan untuk lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Satu petembak putri NTB Dewa Ayu Alice sudah mengantongi tiket PON setelah membukukan 63 poin di nomor 25 meter pistol. Melebihi poin minimal sebesar 540 poin. Meskipun tidak memperoleh podium.

Untuk nomor trap man, MQS yang harus diperoleh agar lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara adalah 70 poin. Sedangkan nomor trap women, MQS yang ditetapkan 60 poin. ”Dari kejuaraan ini target kita minimal tiga atlet bisa lolos MQS,” ujar dia.

Andik mengatakan, NTB belum meraih medali di Kejurnas Menembak Perbakin Aniversary. Dewa Ayu yang turun di nomor 25 meter pistol finish di peringkat keempat. ”Nomor lain belum dipertandingkan. Khususnya nomor unggulan di 10 meter air pistol,” pungkasnya. (puj/r8)

No comments

Powered by Blogger.