Header Ads

Wujudkan Kekebalan Kelompok, BIN Daerah NTB Gelar Vaksin di Lombok Utara


Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Barat terus berupaya memperkuat kekebalan kelompok di tengah masyarakat dengan gencar menggelar vaksinasi massal Covid-19. Upaya itu dilakukan melalui gerai vaksin yang diselenggarakan di Kabupaten Lombok Utara.


"Ini merupakan bentuk dukungan dari BINDA NTB untuk membantu cakupan vaksinasi Covid-19 di NTB yang hingga saat ini baru sekitar 30% khusus untuk dosis 3," ujar Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangan pers, Senin (4/7).

Wara menambahkan, ada berbagai alasan yang membuat ada warga yang masih tercecer atau belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster. Mulai dari turunnya minat masyarakat pasca pelonggaran prokes di luar ruangan hingga masih adanya masyarakat yang belum terjangkau vaksinasi.

Oleh karena itu BINDA NTB tidak hanya menggencarkan vaksinasi secara door to door ke masyarakat terpencil, tetapi juga memaksimalkan sosialisasi pentingnya vaksinasi.

"Tanpa disadari oleh masyarakat, kasus Covid-19 di Indonesia mulai meningkat cukup tinggi. Sehingga sosialisasi pentingnya vaksinasi, khususnya dosis 3 juga menjadi fokus utama BINDA NTB," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.