Header Ads

KEJAR HERD IMMUNITY, BINDA NTB BERSAMA DINAS KESEHATAN LOMBOK TENGAH TERUS GALAKAN VAKSINASI MASSAL

 

Lombok Tengah - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing Kabupaten/Kota untuk memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat sesuai dengan perintah pemerintah pusat untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity dan mengakhiri pandemi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi kali ini Binda NTB membukan gerai vaksinasi di Dusun Sengkolit, Desa Puyung, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah dengan sasaran masyarakat umum, lansia, remaja dan anak usia 6-11 tahun pada Jumat 19 Agustus 2022 dengan sasaran target 100 orang.

Kabinda NTB Wara Winahya S.Sos., M.Si menyampaikan vaksinasi Covid-19 masih sangat penting diberikan sebagai langkah memproteksi diri dari penyebaran virus Sars-Cov-2 yang saat ini telah bermutasi memunculkan varian baru. “hal ini yang mendorong kami (Binda NTB-red) untuk terus berupaya menyediakan layanan vaksinasi di Prov. NTB” ucap Wara pada 17/08/22

Mengutip data Dinas Kesehatan Provinsi NTB per 14 Agustus 2022 terdeteksi 1 orang pasien di Kab. Bima terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini menjadi atensi Binda NTB untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB. “kita antisipasi adanya lonjakan kasus di NTB” lanjut Kabinda NTB.

Ia mengharapkan agar capaian vaksinasi booster di NTB bisa terus ditingkatkan dengan kerjasama semua stakeholder sehingga kekebalan imun di kelompok masyarakat bisa segera tercipta. “terus kita dorong semaksimal mungkin” ungkap Wara.

Wara juga menjelaskan, pelonggaran aktivitas sosial yang saat ini diberikan pemerintah bukan berarti pandemi telah berakhir. Ia meminta masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah dalam penerapan protokol kesehatan “varian virus lainnya masih mengintai disekitar kita” ucap Wara

No comments

Powered by Blogger.