Header Ads

Jokowi Tinjau Proyek Jalan Tol IKN, Targetkan Selesai Akhir 2024

 



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek Jalan Tol Kawasan Inti Ibu Kota Nusantara (IKN). Jalan tol yang membentang dari Balikpapan, Kalimantan Timur, hingga kawasan inti IKN itu memiliki panjang kurang lebih 40 kilometer.
"Ya, ini jalan tol dari Balikpapan menuju ke Kawasan Inti IKN yang jaraknya kurang lebih 40-an kilometer dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari Balikpapan sudah berjalan lapangannya, kita bisa lihat, kita harapkan ini menjadi infrastruktur pertama yang dibangun dalam rangka pembangunan Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi
'
Jokowi juga mewanti-wanti perihal dampak lingkungan proyek jalan tol tersebut. Dia meminta hal sekecil apa pun yang berkaitan dengan lingkungan harus diperhatikan.

"Karena konsep kota yang ingin kita hadirkan di Ibu Kota Nusantara adalah konsep lingkungan. Sehingga sekecil apa pun yang berkaitan dengan lingkungan ini harus diperhatikan sehingga kalau ada hal yang berkaitan dengan lingkungan tidak diperhatikan, maka saya pastikan akan saya tegur. Karena konsepnya sekali lagi adalah lingkungan," papar dia.

Jokowi mengungkapkan proyek jalan tol ini ditargetkan selesai pada akhir 2024. "Ini akan diselesaikan, insyaallah di 2024, akhir. Akhir 2024, akan diselesaikan Balikpapan ke kawasan inti akan selesai," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan kini sudah tidak ada kendala pembebasan lahan dalam pembangunan proyek jalan tol ini. Persoalan pembebasan lahan, lanjut dia, sudah diselesaikan.

"Ndak ada, ndak ada, kemarin iya tetapi hari ini sudah diinformasikan oleh Menteri PUPR sudah ndak ada masalah," tutur dia.

"Tinggal mbayar bulan Maret. Minggu depan," imbuh Jokowi.



No comments

Powered by Blogger.