Header Ads

Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Damai dan Aman, Akan Mendorong Aktivitas Perekonomian

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menegaskan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung damai dan aman, akan turut mendorong aktivitas perekonomian nasional.

Dari sisi domestik, aktivitas konsumsi diperkirakan akan menguat di tahun 2024, sejalan dengan terjaganya daya beli masyarakat. Pemerintah juga berupa inflasi terus terkendali, sehingga kesempatan berusaha semakin baik, serta meningkatnya penciptaan lapangan kerja baru.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menegaskan hal itu, saat menyampaikan tanggapan pemerintah terhadap pandangan Fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskall (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2024, Selasa (30/5/2023).

Rapat Paripurna kali ini, sebagai tanggapan atas rapat paripurna sebelumnya yang berlangsung di Gedung Nusantara II, Jakarta. Pada rapat sebelumnya hampir seluruh Fraksi di DPR mendukung KEM dan PPKF, untuk dibahas lebih lanjut.

Sri Mulyani menyatakan setelah mendengarkan pandangan Fraksi DPR RI, pemerintah menyadari bahwa penguatan efektivitas pengelolaan kebijakan fiskal perlu terus dijaga, mengingat peran krusial APBN sebagai instrumen peredam gejolak ketidakpastian.

"Kondisi kesehatan dan kesinambungan fiskal juga perlu terus diperkuat guna menghasilkan kebijakan fiskal yang kredibel dan mampu menjadi jangkar stabilitas ekonomi makro," tambah Sri Mulyani.

No comments

Powered by Blogger.