Header Ads

Jelang Pemungutan Suara 2024, Kondusivitas NTB Stabil

 

Aparat keamanan di Nusa Tenggara Barat memberikan support dan dukungan yang tinggi kepada penyelengara pemilu baik KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan pemilu 2024. Dukungan yang diberikan adalah situasi dan kondisi wilayah yang kondusif sehingga pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu dapat berjalan sesuai tahapannya dan regulasinya.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Nusa Tenggara Barat Wara Winahya menegaskan, dari hasil deteksi dini dan pemantauan yang dilakukan, kondusivitas NTB sangat stabil.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi di wilayah NTB aman dan kondusif,” katanya, Rabu (7/2/2024) sore pada Ngobrol Pemilu (Ngopi) di salah satu cape di kota Mataram.

Namun demikian pihaknya meminta semua pihak untuk underestimated atau meremehkan sehingga situasi yang aman dan kondusif ini harus dipertahankan, harus dipelihara. “Siapa yang memelihara tentu tidak hanya aparat keamanan tapi semua unsur, tokoh agama, tokoh masyarakat juga rekan-rekan media,” ucapnya.

Wara mengungkapkan, media dalam hal ini menyuguhkan narasi-narasi yang menyejuk, produktif dan informasi-informasi yang benar mengingat ini penting. Sehingga jangan sampai informasi yang diberikan justru menimbulkan kegaduhan.

“Jadi media merupakan unsur yang sangat penting didalam memelihara situasi keamanan saat ini,” paparnya.

Sementara penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu harus dapat melaksanakan tugasnya dengan professional dan dengan integritas yang tinggi. Agar jangan sampai menjadi sumber permasalahan.

“Kita yakin dari unsur aparat keamanan baik TNI, Kepolisian demikian juga BIN, sikapnya netral dalam kegiatan pemilu 2024 ini,” tegasnya.

Harapannya dalam 7 hari kedepan semua masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani tanpa ada intimidasi. Sehingga pelaksanaan pemilu di NTB berjalan adil, jujur, demokratis dan partisipasi pemilihnya tinggi.

No comments

Powered by Blogger.