Header Ads

Kunjungi Parado Bima, Kapolda Kunker dan Ingatkan Jaga Konduktivitas Daerah

 

Pasca pembakaran logistik Pemilu, Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq melaksanakan kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Parado, Selasa (20/2).

 

Jenderal bintang dua tiba di Polsek Parado sekitar pukul 10.15 Wita. Dia datang didampingi Irwasda Polda NTB Kombes Benny Subandi.

 

Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq mengapresiasi seluruh personel jajaran Polres Bima yang telah berkerja dalam mengamankan seluruh proses penyelenggaraan Pemilu.

 

"Jaga kekompakan, kesehatan, solidaritas dan tetap semangat dalam menjalankan tugas," pesan kapolda kepada para personel.


Dia juga mengapresiasi apresiasi kepada TNI dan masyarakat yang selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan pemilu yang aman, lancar, dan damai.

 

Dalam kunjungan di Polsek Parado, kapolda juga mengimbau dan mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan seluruh proses penyelenggaraan pemilu supaya dapat berjalan lancar dan damai.

 

Dia menekankan kepada personel Polres Bima dan polsek jajaran agar menjalankan tugas dalam mengamankan proses Pemilu dengan sebaik-baiknya serta menghindari pelanggaran sekecil apapun.

 

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo memaparkan ancaman hukuman bagi siapapun yang sengaja menghalangi proses pemilihan umum.


Menurut Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, kata Kapolres, siapa pun pihak yang sengaja menggagalkan pemungutan suara pemilu bisa disanksi pidana penjara 5 tahun dan denda puluhan juta rupiah.

 

"Pak kapolda berkomitmen penuh mengamankan seluruh proses pelaksanaan Pemilu dan akan menindak tegas siapa pun yang berencana menggagalkan pemilihan umum di wilayah Nusa Tenggara Barat," tegasnya.

 

Eko menegaskan siapa pun yang sengaja menggagalkan proses pemilihan umum akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

"Mari kita sukseskan pemilu 2024 dengan tetap menjaga silaturahmi antara sesama. Sehingga kondusifitas wilayah Kabupaten Bima tetap terjaga dan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai," ajaknya.

No comments

Powered by Blogger.