Header Ads

GP Ansor NTB Gelar Tasyakuran atas Terlaksana Pemilu Damai 2024

 


Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor NTB menyelenggarakan tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya Pemilu 2024, di Mataram, Selasa (27/2).

Acara ini dihadiri perwakilan Rektor UNU NTB, perwakilan Pemprov NTB, perwakilan Kapolda NTB, Binda NTB, Danrem 1602 WB, perwakilan Kemenkumham NTB, perwakilan Kejaksaan Tinggi NTB, FKUB NTB, pejabat Lingkup Kemenag NTB, perwakilan Bawaslu dan KPU NTB, KAI NTB, pengurus NU NTB serta tokoh lintas agama.

Ketua GP Ansor NTB H Zamroni Aziz mengatakan tasyakuran ini adalah momentum merayakan kemenangan Indonesia.


“Kami menginiasi acara ini, untuk kita rekonsiliasi bagi seluruh elemen yang ada di NTB, karena baru saja kita sudah selesai pesta demokrasi, Pileg, Pilpres, termasuk DPD,” terangnya.

Selama pelaksanaan pesta demokrasi, masyarakat memiliki pilihan yang berbeda-beda. Namun, dalam suasana tersebut, pihaknya meyakni bahwa semuany berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan tidak ada gelojak apapun yang terjadi di NTB ini,” terang Zamroni.

Di kesempatan itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama kembali membangun NTB dengan baik, dengan porsi masing-masing.

“Ayo kita kembali ke ruang kita masing-masing, ayo kita bangun wilayah kita ini, kita bangun NTB, bangsa ini, dengan kerja di tempat kita masing-masing,” kata dia.

Adapun penggunaan isu sara dan agama yang dikhawatirkan muncul selama Pemilu serentak ini ternyata relatif kecil.

“Kami dari GP Ansor, NU, pemerintah, alhamdulillah, antisipasi penggunaan isu agama di Pemilu ini relatif kecil. Dan Alhamdulillah kita saksikan bersama sama, pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi hari ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Terkait pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu, Zamroni juga mengajak semua pihak untuk ikut memantau.

No comments

Powered by Blogger.