Header Ads

Lonceng Pilkada 2024 Akan Berdering Bulan Oktober, ALARM NTB Serukan Pemilukada Aman Damai

 

Ketua Umum (Ketum) Aliansi Rakyat Menggugat Nusa Tenggara Barat (ALARAM-NTB), Lalu Hizzi menyerukan kepada semua unsur terutama pemerintah hingga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilukada Serentak yang akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.


Serta secara pribadi juga, Lalu Hizzi, mengajak para Pj. Kepala Daerah baik itu Pj Gubernur maupun Bupati, untuk menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing. “Kita juga harus mendorong seluruh aktor sukses pemilu dari unsur pemerintah hingga masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilukada Serentak kondusif, aman, damai, tertib dan lancar. Dan untuk isu-isu strategis yang menjadi potensi konflik dan permasalahan, kami harapkan kita bisa tekan bersama untuk menjaga pelaksanaan Pemilukada serentak berjalan damai,” harap Ketuam ALARM NTB, Lalu Hizzi, Kamis, (4/7/2024).


Menurut Lalu Hizzi, deteksi dini petensi-potensi konflik sangatlah penting, guna antisipasi kerawanan Pemilukada serentak, karnanya pemerintah perlu merangkul dan mengajak seluruh unsur atau elemen masyarakat untuk diajak berdialog dan bersepakat menciptakan suasana Pemilukada serentak yang sejuk dan damai.


Lalu Hizzi, juga berpesan agar semua pihak tidak lagi mempersoalkan hal-hal yang sifatnya simbolik, seperti asal partai, asal organisasi kemasyarakatan, atau hal-hal yang sifatnya given, yaitu soal asal usul secara suku, trah, dan lain sebagainya untuk menghindari praktek-praktek kampanye yang bersifat rasis agar rasionalitas kita sebagai pemilih tidak akan tereduksi.”Mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan bersama sama menjaga situasi keamanan dan politik, sehingga Pilkada Serentak berjalan dengan aman, lancar dan Demokratis,” ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.