Header Ads

50.000 Pasukan TNI-Polri Lengkap Alutsista Apel di Monas

Sebanyak 50.000 pasukan TNI dan Polri beserta alutsistanya digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11) dalam rangka Apel Kesiapan Pengamanan Natal, Tahun Baru, Pileg dan Pilpres 2019.
Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin apel kesiapan ini.
Personel dari Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan menyiagakan alutsista tiga angkatan berjejer di Silang Monas. TNI AD menampilkan Tank Leopard, Meriam Caesar, Busmaster, Panser Anoa, Panser Komodo, Tank Scorpion, dan Tank Stomer.
Sedang dari TNI AL menampilkan Lvt-7 A1, BNp 3f, Btr 4 dan Roket Mlrs Vampire Grad. Sementara TNI AU memajang Helly Caracal, Helly Colibri, Ooerlikon Smart Hunter, dan Gps Jammer.
Dalam kesempatannya, Kapolri menuturkan Polri dan TNI merupakan dua unsur unsur terpenting dalam konteks keamanan Indonesia.
“Yang penting menjaga pemerintah, menjaga rakyat dan ketiga menjaga keutuhan teritorial dan ini bisa dilaksanakan bersama sama antara TNI dan Polri,” kata Kapolri saat memberi arahan.
Selain itu, Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengatakan apel kesiapan ini menjadi simbol penting dari keutuhan dan soliditas TNI-Polri.
“Saya merasa bahwa semua tantangan baik Natal dan Tahun Baru kemudian Pileg dan Pilpres ini selaku pimpinan Polri saya sangat percaya, optimis bahwa semua agenda bisa kita lalui, Insyaallah,” katanya.
Usai apel, Panglima TNI dan Kapolri mengecek kekuatan pasukan dan perlengkapannya untuk menghadapi segala ancaman yang bisa saja muncul dalam perhelatan besar yang segera dilaksanankan itu. (red.)
Sumber : kicknews.today

No comments

Powered by Blogger.