Header Ads

Sama-sama Rasakan ”Efek Ekor Jas


MATARAM– Badan Pemenangan Prabowo-Sandi NTB saat ini sedang menyamakan persepsi terkait gerakan partai pengusung. ”Kita masih mendinamisasi pegerakan, karena parpol pengusung punya tanggung jawab ganda,” ujar Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi NTB Ali Utsman, kemarin.
Selain memenangkan capres yang diusung, partai juga harus menjaga capaian suara partai masing-masing. ”Sekarang kita coba mengikuti ritme yang dibangun partai koalisi,” tandasnya.
Tim koalisi tegasnya, tidak membatasi partai pengusung untuk bekerja keras dalam memenangkan pileg. Namun yang perlu diingat, partai pengusung juga memiliki tanggung jawab untuk memenangkan pilpres. ”Wajar jika parpol juga bekerja memenangkan pileg. Tapi ingat ada tanggung jawab memenangkan pilpres juga,” tandasnya.
Ali menilai partai politik pengusung Prabowo-Sandi sebenarnya punya nilai lebih di NTB. Efek ekor jas yang member keuntungan elektoral, akan berdampak bagi partai politik pengusung. ”Keberadaan Prabowo-Sandi tidak hanya menguntungkan satu parpol saja. Pengusung lainnya juga pasti merasakan manfaatnya efek ekor jas itu,” katanya.
Terlebih di NTB, elektabilitas Prabowo masih sangat tinggi. Efek elektoral Prabowo di NTB diharapkan bisa menguntungkan seluruh partai pengusung. Tidak hanya Gerindra, kue suara itu dipercaya juga terdistribusi pada Demokrat, PAN, dan PKS, bahkan Berkarya sebagai partai baru yang turut mendukung.
Elektabilitas Prabowo ini diyakini tidak akan terkikis, meskipun Jokowi sangat sering berkunjung ke NTB. Menurutnya tidak ada hal signifikan yang dilakukan Jokowi di NTB. Contoh sederhana, gempa yang ingin ditangani dalam hitungan minggu justru berlarut hingga berbulan-bulan. Bahkan sekarang timbul aneka masalah sosial lainnya. ”Tidak ada hal yang membuat partai politik koalisi khawatir rakyat NTB akan beralih dukungan. Kami tetap optimis dan percaya, warga NTB masih mendukung Prabowo-Sandi,” katanya.
Karena popularitas dan elektabilitas yang baik itu, dia yakin jika kerja sama partai politik pengusung akan berjalan baik. ”Petinggi partai politik koalisi di tingkat pusat juga sudah menyatakan allout untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” pungkasnya.
Menanggapi itu, Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi menyatakan PKS di seluruh daerah akan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Meskipun partai juga memiliki target di pileg, namun tanggung jawab PKS sebagai partai pengusung juga harus dituntaskan.”Kami akan berjuang maksimal,” tegasnya. (puj/r4)
Sumber : http://lombokpost.net

No comments

Powered by Blogger.