Header Ads

Hari Santri, KOPRI Mataram Serukan Resolusi Jihad Untuk Mempertahankan NKRI



PORTALNTB.com – Ketua Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Kota Mataram, Nurul Asmayati mengajak kader PMII untuk menjadikan momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 untuk meneguhkan kembali spirit resolusi jihad yang dikeluarkan oleh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari yang juga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) pada 22 Oktober 1945 silam.

Resolusi jihad inilah yang menjadi pemantik semangat juang para santri untuk mempertahankan NKRI dari para sekutu yang mencoba merongrong kembali kemerdekaan bangsa.
“Kader PMII harus Istiqomah menggelorakan spirit Resolusi Jihad untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Nurul di Mataram, Selasa 22 Oktober 2019.
Menurutnya, bangsa Indonesia yang sangat plural harus terus dirawat dengan semangat kebangsaan. Peran kader PMII diharapkan menjadi gerda terdepan menjaga keberagaman yang di miliki oleh bangsa.
“Kader PMII harus jadi pelopor menjaga keberagaman bangsa Indonesia,” kata Nurul
Selain itu, Hari Santri sebagai bentuk apresiasi para kepada kaum santri yang telah berperan aktif menjaga NKRI. Santri memiliki peran penting dalam menjaga bangsa Indonesia dari ancaman apapun.
“Tugas kita hari ini adalah memerangi paham radikalisme maupun dari paham- yang ingin merusak keutuhan NKRI,” kata Nurul menambahkan. (PN)









Sumber: https://koranntb.com/

No comments

Powered by Blogger.