Header Ads

Pria Asal Lombok Jadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi


PORTALNTB.com – Seorang warga asal Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi menteri dalam kabinet Indonesia Maju Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Suharso Monoarfa mantan Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu II era SBY kini kembali terpilih menjadi menteri era Jokowi. Di era Jokowi dia terpilih menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas.
Suharso lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 31 Oktober 1954. Namun, meskipun lahir di Lombok, dia mengeyam pendidikan di Malang, Jawa Timur. Masa anak-anak dia sudah tinggal di Malang.
Setelah lulus SMA, Suharso Monoarfa menuju Bandung untuk belajar di Akademi Geologi dan Pertambangan dan dilanjutkan ke Fakultas Planologi ITB Bandung. Suharso bergabung di PPP dan pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009.
Saat berada pada posisi Menteri Perumahan Rakyat era SBY, dia pernah mundur dan melanjutkan bisnis miliknya di bidang manufaktur dan kimia. Kini dia kembali menjadi menteri di era Jokowi dan siap bersinergi dalam kabinet jilid II Jokowi. (PN)






No comments

Powered by Blogger.