Header Ads

Faizal: Pendemo Tersulut Bikin Rusuh Akibat Ulah Provokasi Elite PD dan PKS


 

Jakarta , Aktivis Faizal Assegaf menyebut oknum aparat penegak hukum terjebak represif lantaran pendemo tersulut emosi hingga bersikap anarkis di berbagai daerah.

Menurut Faizal, kerusuhan terjadi karena pendemo terprovokasi oleh elit Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski demikian, Faizal tidak menjelaskan detail terkait provokasi yang dimaksudnya dan dilakukan oleh siapa.

"Oknum aparat terjebak represif & pendemo tersulut bikin rusuh akibat ulah provokasi elit Demokrat & PKS," kicau Faizal menggunakan akun Twitter @faizalassegaf, Kamis (8/10/2020).

Pernyataan itu disampaikan Faizal untuk komentari kicauan politikus Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Hinca mengatakan bahwa tindakan represif aparat terhadap pendemo akan diperkarakan.

"Setiap aparat kepolisian yang didapati memukul, menendang & melakukan kekerasan lainnya terhadap peserta aksi dan terekam dalam video, saya pastikan akan bawa hal ini secara serius kepada Kapolri dan meminta penjelasannya. Jangan sampai ada korban tewas seperti aksi lalu!!!," kicau Hinca menggunakan akun @hincapandjaitan.

Faizal mengingatkan Hinca agar mengajak masyarakat menempuh jalur konstitusi apabila tidak menghendaki pasal-pasal dalam UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Ingat Bung @hincapandjaitan, pendemo & aparat sama-anak anak bangsa. Kalau pro rakyat, mestinya kalian berjuang di MK, bukan dengan 'settingan' politik destruktif untuk adu-domba rakyat!," tuturnya.

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada sejumlah lokasi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia sejak Senin lalu.

Rencananya, elemen masyarakat itu menyampaikan pendapat di muka umum untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja hingga Kamis ini.[]

Sumber

No comments

Powered by Blogger.