Header Ads

FPI Resmi Dibubarkan, Sejumlah Laskar Ditangkap di Petamburan

 


JAKARTA - Sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI) ditangkap polisi, saat anggota Polres Jakarta Pusat dan Jakarta Barat melakukan pembersihan di markas pimpinan Habib Rizieq Shihab, Rabu (30/12/2020).

Pantauan dilokasi, laskar FPI yang diamankan saat melakukan penjagaan di sekretariat FPI di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat. Selain itu juga, polisi menertibkan seluruh atribut FPI mulai dari baliho, spanduk, hingga sticker yang tertempel di markas FPI.

Diketahui, Pemerintah memutuskan melarang semua aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, FPI tidak memiliki legal standing alias dasar hukum baik sebagai ormas maupun organisasi biasa.

Sekadar informasi, Pemerintah resmi membubarkan dan menghentikan segala aktivitas Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi masyarakat (ormas) maupun organisasi pada umumnya. Keputusan pembubaran FPI ini disetujui oleh enam pejabat tinggi di kementerian maupun lembaga negara.

"Pelanggaran kegiatan FPI ini dituangkan di dalam keputusan bersama enam pejabat tertinggi di kementerian dan lembaga," ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Sumber : https://nasional.okezone.com/read/2020/12/30/337/2336448/fpi-resmi-dibubarkan-sejumlah-laskar-ditangkap-di-petamburan?page=1

No comments

Powered by Blogger.