Header Ads

Jenazah Anggota FPI Dikabarkan Tersenyum, Ternyata Orangnya Masih Hidup

 


Usai tewasnya enam pengawal Habib Rizieq saat bentrok dengan polisi, beredar di media sosial foto diduga jenazah salah satu laskar yang dikabarkan meninggal dalam keadaan tersenyum.


Foto tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Ponirahmujahid1 yang mengklaim bahwa unggahannya diperoleh dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Jenazah Mujahid begitu Harum Wangi Semerbak, sampai dokter RS Polri Dr. Sukamto Kramatjati Bingung dan Heran. (Info di TKP)," tulis akun @Ponirahmujahid1 dikutip Suara.com, Rabu (09/12/2020).

Dalam foto tersebut tampak seorang pria tengah terbaring dan dalam keadaan tersenyum.

Diduga kuat foto tersebut diambil dari tangkapan layar stories seseorang, yang dilengkapi dengan keterangan yang bernada hiperbola.

Apa yang kau lihat saudaraku, sehingga senyummu begitu indah. Jika kau memang bersalah, tidak mungkin wajahmu begitu bahagia. Kita pasti mati, dan apa yang kita kerjakan akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah,” demikian keterangan yang tertempel dalam foto yang beredar itu.

Usai foto tersebut berseliweran di media sosial dan diterbitkan di sejumlah media, belakangan terkuak bahwa foto tersebut palsu.

Akun Twitter @narkosun mengungkap kebohongan foto tersebut dengan menampilkan video klarifikasi langsung dari pria yang diklaim meninggal dalam keadaan tersenyum itu.

"HOAX LAGI....HOAX LAGI. Viral, katanya syuhada FPI meninggal dengan wajah tersenyum. Judul beritanya bombastis: "Masya Allah Bikin Begidik! Jenazah Pasukan Habib Rizieq Tersenyum Indah saat Meninggal," tulis @narkosun memberi keterangan unggahannya.

"Ternyata orangnya masih hidup. Kapan tobat mereka bikin hoax?" sambungnya.

Dalam video yang diunggah @narkosun, pria yang diberitakan meninggal itu ternyata masih hidup dan memberikan penjelasannya.

"Itu gambar kemarin, itu pas waktu acara habib datang itu, terus dikirim ke pembela ulama habib," terangnya dalam bahasa daerahnya.

Sumber: https://www.suara.com/news/2020/12/09/180241/jenazah-anggota-fpi-dikabarkan-tersenyum-ternyata-orangnya-masih-hidup?page=all


No comments

Powered by Blogger.