Header Ads

Dukung Penuh Otsus, Pemuda Papua di Jateng: Bagi Kami NKRI Harga Mati

 


Mahasiswa dan pelajar Papua yang berada di Kota Semarang dan Kota Salatiga  mendukung penuh adanya otonomi khusus (Otsus) di daerah Papua. Dukungan tersebut diungkapkan mereka dalam video berdurasi pendek. Menurut Jefrot Jumper seorang mahasiswa di Semarang bahwa Indonesia sudah merdeka dan Papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah seharusnya mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Bagi kami, NKRI harga mati, kita semua satu, Bhinneka Tunggal Ika. Jangan sampai kita terpecah belah,” kata Jefrot, pemuda asal Papua ini, Senin (1/3/2021).

Hal senada juga dikatakan pemuda Papua lainnya bernama Hendri Samudeadlay. Ia mengatakan hal ini sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua. “Kita sangat mendukung adanya otonomi khusus di Papua dan bagi kami Pancasila adalah Pancasila yang tidak bisa dirubah,” kata Hendri.

Selain dua pemuda yang menjadi perwakilan Papua ini, bahkan pemuda lainnya yang berada di Kota Salatiga dan kota lainnya yang ada di Jawa Tengah ikut mendukung adanya otonomi khusus Papua.



No comments

Powered by Blogger.