Header Ads

Pembukaan PON XX Papua Sukses, Mahfud Klaim Pemerintah Banjir Ucapan Selamat

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, pemerintah menuai ucapan selamat atas sukses dan meriahnya pembukaan PON XX Papua. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (2/10/2021) malam.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah menuai ucapan selamat atas sukses dan meriahnya pembukaan PON XX Papua.

"Membanjir ucapan selamat dan ungkapan gembira atas sukses dan meriahnya pembukaan PON XX di Jayapura semalam. Selain menyambut dengan seruan sportivitas dalam kebersatuan bangsa, Presiden juga ikut membuka pesta olahraga itu dengan bermain sepak bola yang disambut gemuruh tepukan dan histeria," kata Mahfud melalui akun Twitternya, Minggu (3/10/2021).

Gubernur Papua Lukas Enembe juga menegaskan komitmennya tentang kebanggaan rakyat Papua menjadi bagian NKRI serta menegaskan Papua akan tetap setia menjadi bagian dari NKRI. "Menyeruak rasa haru. Diharapkan panitia, aparat, atlet, dan warga diharapkan untuk tetap menjaga situasi kondusif," kata Mahfud.

PON XX di Papua, kata Mahfud, masih akan berlangsung selama dua pekan. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Peparnas. "Inilah momentum untuk memperkuat kebersatuan dan semangat membangun kejayaan bangsa dan negara Indonesia dari tanah Papua," ujarnya.

PON XX Papua diikuti oleh 34 kontingen dengan 7.039 atlet. PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, dan 681 nomor pertandingan serta memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak, 877 medali perunggu.

PON XX Papua digelar di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

 

No comments

Powered by Blogger.