Header Ads

BINDA NTB SUKSESKAN VAKSINASI ANAK DAN LANSIA DI 3 KABUPATEN.

 


Portal NTB - Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) melanjutkan program vaksinansi anak untuk mensukseskan program Nasional sesuai dengan instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak dan lansia. Binda NTB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat antara lain, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Kegiatan vaksinasi anak dilaksanakan serempak pada tanggal 28 Desember 2021, adapun capaian dari vaksinasi tersebut di wilayah Kabupaten Lombok Barat adalah di SDN 2 Bengkel dan SDN 3 Bengkel sebanyak 239 dosis vaksin, SDN 1 Gerung Utara dan SDN 2 Gerung Utara sebanyak 301 dosis vaksin sedangkan vaksinasi anak yang di laksanakan di SDN 1 Rumak, SDN 2 Rumak dan SDN 3 Rumak sebanyak 377 dosis vaksin. total jumlah vaksin yang berhasil dilaksanakan di wilayah Lombok Barat per tanggal 28 Desember 2021 adalah 917 dosis vaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

Sementara itu di tempat berbeda kegiatan vaksinasi anak juga dilaksanakan di wilayah Lombok Utara yang berlokasi di SDN 4 Pemenang Timur, adapun capain vaksin yang berhasil dilaksanakan sejumlah 45 anak dengan jenis vaksin Sinovac.

Selain dua wilayah diatas Kabupaten Lombok Tengah juga melaksanakan vaksinasi lansia yang berlokasi di 9 Puskemas, yaitu Puskesmas Puyung, Puskesmas Sengkol, Puskesmas Batunyala, Puskesmas Praya, Puskesmas Batujai, Puskesmas Teruwai, Puskesmas Mantang, Puskesmas Penujak dan Puskesmas Darek dari ke 9 puskesmas tersebut adapun capaian vaksin yang berhasil dilaksanakan sebanyak 120 orang lansia yang berhasil di vaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Dari 3 Kabupaten yang dilaksanakan vaksinasi anak dan lansia Binda NTB berhasil melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total 1.082 orang yang terdiri dari anak-anak dan lansia.

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si mengatakan akan terus menjalankan instruksi presiden untuk tercapainya herd immunity di Indonesia khususnya di NTB. selain itu Kabinda NTB juga akan terus melakukan koordinasi dengan stakholder terkait agar bersama-sama mensukseskan program vaksinasi di wilayah NTB.

"Kami terus mendorong percepatan vaksinasi agar masyarakat mencapai herdimunty," ucap Kabinda NTB.

Kabinda menghimbau agar seluruh elemen masyarakat di NTB mengikuti program dimaksud. Agar pandemi ini bisa segera berakhir.

“Ajak semua keluarga dan kerabat, teman dan sahabat karena program vaksin itu sangat penting. Sehingga jika muncul varian baru, tubuh kita sudah kebal,” jelasnya. (*)

 


No comments

Powered by Blogger.