Header Ads

Organisasi Anak Muda Papua Binaan BIN Tanam Jagung di Eks Lahan Sawit



Jakarta - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menggandeng organisasi Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam kegiatan menanam jagung di bekas lahan sawit. Gerakan tersebut diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar."Jika petani milenial dari PMI dan lahan hingga 2 juta hektare di Papua barat dapat terus didukung dan dimanfaatkan. Maka perekonomian masyarakat akan meningkat dan generasi muda akan sejahtera dengan lapangan kerja yang banyak," ujar Dominggus dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Diketahui, Papua Muda Inspiratif (PMI) merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN). Mereka bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua. Lewat PMI ini, anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi-potensi ide kreatifnya.

Menurut Dominggus, program yang didukung oleh Presiden Joko Widodo ini menargetkan sebanyak 2000 petani milenial. Namun sebagai langkah awal, dia mendorong PMI sebagai influencer dalam gerakan tersebut.

"Presiden sudah mencanangkan program petani milenial di Indonesia dan di Papua Barat ditargetkan ada 2000 petani milenial, yang akan dijalankan oleh Papua Muda Inspiratif dan didukung oleh Pemda Pabar," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Papua Muda Inspiratif (PMI) Wilayah Papua Barat, Simon Tabuni menjelaskan pihaknya akan menggandeng pemerintah dalam program tersebut.

"PMI bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemda, dan berbagai pihak lainnya untuk mendorong generasi muda mengembangkan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," beber Simon.

Selain itu, Simon juga berjanji akan terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk beralih menjadi wirausaha di bidang pertanian.

"PMI siap mendukung program Pemerintah melalui Petani Milenial untuk mendorong wirausaha di bidang pertanian," pungkasnya.

(ega/ega)

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5868209/organisasi-anak-muda-papua-binaan-bin-tanam-jagung-di-eks-lahan-sawit

No comments

Powered by Blogger.