Header Ads

Vaksinasi BIN di NTB Sasar Pelajar dan Lansia

 


Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak/ pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat lansia di lima wilayah kabupaten NTB. Kelima wilayah itu yang kali ini jadi target vaksinasi BINDA NTB, yakni Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah dan di Pulau Sumbawa sendiri yakni Kabupaten Dompu vaksin jenis Astrazeneca, Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Sebanyak 2.030 dosis vaksin covid-19 telah disuntikan kepada anak usia 6 hingga 11 tahun serta masyarakat lansia. Pemberian vaksin kepada lansia dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah para peserta vaksin. Adapun rincian hasil capaian vaksinasi yang sumbangkan hari ini (24/12/2021) yakni:

Kabupaten Lombok Barat 121 suntikan

Kabupaten Lombok Utara 286 suntikan

Kabupaten Lombok Timur 1138 suntikan

Kabupaten Lombok Tengah 205 suntikan

Kabupaten Dompu 280 suntikan

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

"Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar dan umum serta masyarakat Lansia secara door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Kabinda NTB.

No comments

Powered by Blogger.